Suplemen kesehatan biasanya memiliki peraturan nya tersendiri terkait jumlah konsumsi dan waktu yang tepat untuk konsumsi suplemen tersebut. Salah satu suplemen kesehatan yang banyak dikonsumsi seperti Sangobion kapsul untuk mengatasi kondisi kurangnya darah dalam tubuh. Berikut aturan minum Sangobion kapsul yang wajib anda pahami!

Sangobion Kapsul

Sangobion kapsul merupakan jenis kapsul berwarna merah yang diperuntukkan bagi orang yang mengalami kondisi kurang darah dalam tubuh mereka atau biasa disebut dengan anemia.

Sangobion kapsul dihadirkan dengan banyak kandungan zat besi di dalamnya untuk mengatasi pembentukan sel darah merah dalam tubuh sehingga kebutuhan sel darah merah bisa terpenuhi dengan baik.

Peringatan Sebelum Konsumsi Sangobion Kapsul

Sebelum mengonsumsi Sangobion kapsul, sebaiknya jangan mengonsumsi Sangobionkapsul jika anda alergi terhadap kandungan produk utama produk ini. Terdiri Sangobion khusus anak-anak karena bila anak-anak meminum Sangobion yang tidak sesuai dengan umurnya bisa menimbulkan resiko keracunan zat besi.

Konsultasikan penggunaan Sangobion dengan dokter jika anda pernah atau sedang menderita penyakit liver, colitis ulseratif, dan tukak lambung.

Konsultasikan juga jika anda pernah atau sedang defisiensi vitamin B12 karena kandungan asam folat dalam Sangobion ini bisa mempengaruhi hasil pemeriksaan kadar vitamin B12 dalam darah.

Konsultasikan juga dengan dokter perihal penggunaan Sangobion jika anda sedang hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan. Konsultasikan juga apabila anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, dan produk herbal tertentu.

Aturan Minum Sangobion Kapsul

Dosis pemakaian Sangobion ini tergantung pada varian produknya. Berikut ini adalah dosis penggunaan Sangobion sebagai suplemen penambah darah:

1. Sangobion kapsul

Dewasa : 1 kapsul, sekali sehari

2. Sangobion Vita-tonik

Dewasa : 30 ml atau setara dengan 2 sendok takar sekali sehari

3. Sangobion Fizz

Dewasa : 1 tablet, sekali sehari

4. Sangobion baby

Anak usia di bawah 6 bulan dosisnya akan ditentukan langsung oleh dokter. Anak usia 6-12 bulan dosisnya 0,8 ml sekali sehari. Anak usia 1-2 tahun dosisnya 1 ml, sekali sehari.

5. Sangobion kids

Anak usia 2-5 tahun dosisnya 2,5 m setara dengan ½ sendok takar, sekali sehari.