Seperti yang kita ketahui bersama, konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan kita. Maka dari itu, sebelum terjadi risiko penyakit seperti diabetes, kita perlu cerdas mengonsumsi pemanis sehingga keseimbangan zat gula yang ada di tubuh kita bisa tetap terjaga. Nah, salah satu hal yang bisa kita gunakan ialah dengan mengonsumsi sari gula yang dapat menurunkan dan mengontrol berat badan. Agar tetap aman, simak 4 kiat konsumsi sari gula berikut ini!

1. Mengonsumsi untuk gaya hidup yang lebih sehat

Seperti yang kita ketahui bersama, sari gula dapat kita manfaatkan untuk membantu kita dalam mengontrol dan menurunkan berat badan. Maka dari itu, konsumsi pemanis buatan dalam kadar moderat bisa membantu seseorang untuk mengatasi obesitas. Bukan hanya itu saja, pemanis buatan pun bisa membantu penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuhnya.

2. Mengonsumsi sari gula sebagai penambah rasa

Pada dasarnya, sari gula dihadirkan untuk memberikan rasa manis pada makanan maupun minuman yang kita santap. Hal ini akan langsung berhubungan dengan indra perasa kita. Yang penting, konsumsi tersebut haruslah sesuai dengan takaran yang dianjurkan sehingga tidak menyebabkan dampak negatif pada diri kita.

3. Mengonsumsi sari gula untuk mengontrol kalori

Berbeda dari gula pasir, sari gula alias pemanis buatan justru tidak memiliki kandungan kalori. Ini berarti, sari gula tidak memberikan pengaruh pada pertambahan kalori maupun karbohidrat yang ada pada tubuh kita. Akan tetapi, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, konsumsi sari gula haruslah dibatasi sesuai takaran.

4. Menggunakan pemanis buatan untuk memutihkan gigi

Siapa sangka bahwa kita juga menggunakan pemanis buatan secara aman untuk memutihkan gigi kita. Soalnya, gula sendiri kerap memicu terjadinya kerusakan pada gigi. Nah, melalui adanya sari gula dalam takaran yang sesuai, maka kita bisa tetap mengonsumsi makanan manis sekaligus mencegah gigi berlubang. Idealnya, pemanis buatan tidak boleh dikonsumsi lebih dari 400 mg dari jumlah berat badan kita.